6 Tips Menghadapi HRD Di Sesi Wawancara Kerja

6 Tips Menghadapi HRD di Sesi Wawancara Kerja – Untuk sebagian orang, wawancara kerja menjadi hal yang sangat mendebarkan. Selain CV semua bahasa tubuh yang Anda perlihatkan pada sesi wawancara kerja menjadi penilaian sendiri bagi HRD.

Untuk saat ini Anda bisa lebih percaya diri dengan mengikuti 6 tips menghadapi HRD di sesi wawancara kera.

1. Persiapkan interview dengan mengetahui informasi perusahaan dan posisi yang akan Anda lamar

HRD akan lebih senang dengan pelamar kerja yang sudah mempunyai persiapan. Seringkali HRD menanyakan tentang apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini.

Memahami informasi penting tentang perusahaan dan posisi yang akan anda lamar akan membuat Anda, dalam sesi wawancara akan merasa lebih percaya diri. Dengan melihat postingan medsos, web perusahaan dan siaran pers terbaru akan memberikan pemahaman tentang tujuan perusahaan dan mencocokkan apakah sesui dengan latarbelakang Anda.

Artikel Terkait :  6 Tips Mencari Pekerjaan Selama Pandemi Corona

2. Rencanakan Pakaian Yang Akan Anda pakai Pada Malam Seblumnya

Jika Anda sudah berbicara dengan perekrut sebelum wawancara, Anda dapat bertanya kepada mereka tentang aturan berpakaian yang tepat.

3. Berikanlah First Impression yang baik

HRD akan lebih tertarik kepada pelamar kerja yang memberikan first impression yang baik. Anda pasti pernah mendengar tentang kesan pertama adalah hal yang penting.

Memberikan kesan yang professional dengan memakai baju yang formal akan menjadi nilai lebih dimata HRD dan bersikaplah yang sopan saat melakukan wawancara kerja.

4. Komunikatif Tehadap Pewawancara

HRD akan lebih menyenangi seorang pelamar yang menjawab pertanyaannya dengan disertai penjelasan, jangan jawab pertanyaan dari HRD dengan jawaban sekedarnya.

Artikel Terkait :  10 Tujuan Pengembangan Karir

Pertanyaan dari HRD adalah pertanyaan yang bersal dari CV yang anda buat, sehingga berikan jawaban yang lebih dari apa yang Anda cantumkan pada CV Anda.

5. Bacalah Kembali Tentang Deskripsi Pekerjaan

Anda bisa garis bawahi lagi tentang kentrapilan khusus yang dibutuhkan owner. Perkirakan tentang contoh dari pekerjaan anda yang sebelumnya dengan pekerjaan saat ini sesuiai dengan persyaratan yang diberikan oleh perusahaan.

6. Persiapkan Jawaban Tentang Contoh Pekerjaan Anda

Padasaat wawancara, ada kemungkinan Anda akan ditanya tentang spesifikasi pekerjaan yang telah anda selesaikan terkait dengan posisi yang akan dilamar. Setelah meninjau deskripsi pekerjaan, pikirkanlah kembali tentang pekerjaan yang sudah Anda lakukan sebelumnya yang menunjukkan bahwa anda memiliki pengalaman.

Demikian lah 6 tips menghadapi HRD di sesi wawancara kerja, setelah membaca artikel diatas semoga Anda akan lebih siap dalam melakukan wawancara kerja.

Tinggalkan komentar