8 Tips untuk Melepaskan Beban Kerja Secara Efisien

8 Tips untuk Melepaskan Beban Kerja Secara Efisien – Ketika Anda Kewalahan dengan pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari, Anda telah menguji batas Anda dan Anda hampir kelelahan total. Anda tahu bahwa Anda memiliki banyak tugas untuk diselesaikan, tetapi yang ada dipikiran Anda hanyalah kesenangan kecil berikutnya. Sayangnya Anda tidak dapat menemukan energi yang cukup untuk menguji resep baru dan menghibur diri dengan makanan yang enak.

Saatnya untuk mulai mengambil tindakan. 8 Tips untuk Melepaskan Beban Kerja Secara Efisien ini akan membantu Anda mencapai tingkatan produktivitas yang lebih tinggi yang akan membantu Anda lepas dari beban-beban kerja yang ekstrim.

8 Tips untuk Melepaskan Beban Kerja Secara Efisien

1. Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Berbicara Dengan Bos Anda

Jika Anda sudah terbebani dengan terlalu banyaknya pekerjaan yang tidak dapat Anda selesaikan, maka Anda berada pada situasi yang sulit. Anda harus meminta atasan Anda untuk memberikan Anda ruang dan mendistribusikan kembali beban kerja. Anda harus memilih waktu yang tepat yaitu waktu dimana bos Anda tidak berada dalam situasi stres.

Mulai dengan menjelaskan bahwa Anda melakukan yang terbaik untuk memenuhi ekspektasi, tetepi beban kerja menjadi tidak terkendali. Jelaskan bahwa kelebihan beban mempengaruhi semua tugas sehingga Anda tidak dapat menyelesaikannya dengan maksimal. Tawarkan beberapa saran tentang bagaimana memecahkan masalah, tetapi jangan mencoba untuk menyalahkan pekerjaan lain dengan mengatakan bahwa mereka melakukan lebih sedikit pekerjaan untuk uang yang sama. Anda dapat mencoba menjadwalkan pertemuan dengan atasan Anda, sehingga Anda tidak mengganggu dan pastikan mereka dalam keadaan bebas mengobrol.

2. Singkirkan Semua Gangguan

Sebelum Anda mulai mengeluh bahwa Anda memiliki terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan tanyakan pada diri sendiri, seberapa efektifkah Anda menggunakan waktu yang Anda miliki ? Apakah rekan kerja Anda menggangu Anda dengan percakapan dan pertanyaan yang tidak perlu ? Apakah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di mediasosial ? Saatnya untuk menyingkirkan gangguan.

Artikel Terkait :  5 Tips Memilih Pakaian yang Akan Dipakai Saat Wawancara Kerja

Anda bekerja seefektif mungkin selama 25 menit. Anda dapat mengulangi sesi sebanyak yang Anda perlukan, tetapi Anda diizinkan untuk istirahat lebih lama 30 menit di antaranya. cobalah metode ini untuk melihat cara kerja Anda, tetapi pastikan untuk tetap fokus sepenuhnya pada pekerjaan Anda selam sesi kerja 25 menit tersebut.

3. Jangan Terima Tanggung Jawab Baru

Jika Anda terus menerima tugas baru dan Anda selalu menemukan cara untuk menghadapinya, jangan harap bos Anda akan berbelas kasih dan mulai berpikir untuk mengurangi beban kerja dan memberikan bonus, tidak itu tidak akan terjadi. Anda akan terus mendapat lebih banyak tugas hingga beban mencapai titik yang tidak dapat Anda tangani.

Supervisor, manager, Bos tidak akan tahu stres apa yang Anda alami jika Anda tidak mengunkapkannya. Ketika bos Anda meminta untuk melakukan sesuatu yang lebih dan Anda tahu tidak dapat mencapainya dalam jam kerja, Anda dapat mudah mengatakan bahwa Anda tidak dapat menangani tanggung jawab lain. Bicaralah ! jika tidak, bos Anda hanya akan menganggap tidak ada masalah dengan jadwal Anda.

4. Prioritaskan

Jika semua tugas yang perlu Anda selesaikan sesuai dengan deskripsi pekerjaan Anda, tidak banyak yang bisa Anda keluhkan. Jika Anda tidak mencapai banyak hal berbicara dengan atasan Anda, maka Anda harus beralih ke strategi berikutnya membuat prioritas. Tuliskan semua tugas dalam daftar. Yang mana yang super penting? Adalah bijaksana untuk memulai hari dengan tugas-tugas yang benar-benar penting, tetapi akan membebani pada saat yang sama. Kemudian, Anda dapat melanjutkan dengan poin-poin yang penting, akan lebih mudah untuk ditangani. Di penghujung hari Anda dapat memusatkan perhatian Anda pada tugas-tugas yang kurang mendesak.

Gunakan Kalender atau alat online serupa lainnya untuk mencatat target waktu untuk setiap waktu dan rencanakan waktu yang Anda miliki. Ketika Anda dipandu oleh jadwal yang menunjukkan ada cukup waktu untuk semuanya, tingkat stres akan lebih rendah dan Anda akan siap untuk menangani prioritas tanpa penundaan.

5. Kelompokkan Tugas Serupa Bersama

Jika Anda memilikibanyak tugas yang dihadapi, buatlah penglompokan pekerjaan. Misalnya, katakanlah Anda memiliki email untuk dikirim, posting blog untuk ditulis, komentar online untuk ditanggapi, dan beberapa dokumen kantor yang harus dilakukan. Anda dapat menangani semua tugas yang mendesak terlebih dahulu, lalu Anda akan melanjutkan ke grup tugas berikutnya.

Artikel Terkait :  14 Tips Mencari Pekerjaan Yang Anda Inginkan

Jika Anda berpindah dari satu tugas ke tugas lain yang serupa, Anda akan dengan mudah menjadi bugar. Sebaliknya, jika Anda melompat dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya, Anda akan mudah lelah sebelum hari kerja berakhir.

6. Jangan Bawa Pekerjaan ke Rumah

Anda perlu memisahkan kehidupan pribadi Anda dari pekerjaan Anda. Tubuh dan pikiran Anda perlu istirahat jika Anda ingin menggunakannya secara maksimal. Anda benar-benar membutuhkan privasi dan hobi. Pekerjaan Anda adalah bagian penting dari hidup Anda, tetapi Anda tidak boleh mengubahnya menjadi satu-satunya hal yang Anda pikirkan. Jika Anda menyadari bahwa Anda tidak punya waktu untuk teman dan keluarga, inilah saatnya untuk perubahan drastis dan pengurangan beban kerja.

7. Kenali Titik Kelelahan

Terkadang orang terus mengabaikan beban kerja yang berlebihan sampai mereka mencapai titik akhir. Jika Anda berada dalam situasi seperti itu, Anda harus menghadapi kenyataan bahwa Anda lelah dan Anda tidak dapat menangani semua pekerjaan itu. Ini bukan tentang menyerah. Ini tentang bersikap realistis lebih baik meminta bantuan manajer atau rekan kerja Anda daripada memaksakan diri ketika Anda tahu Anda tidak dapat memenuhi target waktu.

8. Ambil Beberapa Istirahat Pendek

Ketika Anda berurusan dengan jam kerja yang panjang, Anda harus lebih banyak istirahat. Bangun dari meja, makan buah, dan regangkan punggung Anda beberapa kali sepanjang hari. Jangan buang waktu berharga Anda Sangat bagus jika Anda dapat meregangkan kaki Anda dalam 10 menit berjalan kaki di luar kantor. Ambil kopi brek dan Anda akan siap untuk kembali bekerja dalam waktu singkat.

Saatnya untuk lebih produktif dalam menangani tanggung jawab pekerjaan Anda. Memang bagus untuk melakukan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat, tetapi terkadang Anda hanya perlu istirahat. Ikuti 8 Tips untuk Melepaskan Beban Kerja Secara Efisien di atas jika ingin terhindar dari beban – beban kerja.

Tinggalkan komentar