Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Menemukan Pekerjaan Secepatnya

Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Menemukan Pekerjaan Secepatnya – Sering dikatakan bahwa hal-hal baik membutuhkan waktu, tetapi sayangnya dalam hal pencarian kerja Anda tidak selalu memiliki kemewahan itu. Apakah Anda sedang terburu-buru untuk meninggalkan tempat kerja yang beracun, atau Anda sudah terlalu lama menganggur dan mulai merasakan tekanan keuangan, terkadang Anda perlu membuat status perpindahan karier Anda berikutnya.

Sementara perburuan pekerjaan seringkali merupakan proses yang panjang dan berlarut-larut, peralihan karier yang cepat dapat dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat terlebih dahulu.

Ingin belajar bagaimana Anda bisa berubah dari menganggur menjadi 9-ke-5 dalam waktu singkat? Ambil langkah-langkah berikut untuk memastikan transisi yang cepat.

1. Cari Tahu Apa yang Anda Inginkan

Sulit untuk menemukan pekerjaan hebat berikutnya jika Anda tidak tahu apa definisi pekerjaan hebat menurut Anda. Jadi sebelum Anda terlalu jauh mencari pekerjaan, pastikan untuk mundur selangkah dan benar-benar memikirkan apa yang Anda cari.

Tuliskan daftar apa yang Anda inginkan secara ideal dalam suatu pekerjaan: jabatan, uang, promosi, pekerjaan, budaya perusahaan, lokasi geografis, dll. Sehingga Anda memiliki template untuk digunakan. Template memberi Anda sesuatu untuk membandingkan tawaran pekerjaan.

2. Perbarui Semuanya

Anda mungkin berada dalam krisis waktu, tetapi penting untuk menahan keinginan untuk mengklik ‘Terapkan’ untuk setiap lowongan yang Anda lihat tanpa terlebih dahulu memberikan bahan aplikasi Anda yang baik.

Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan, perbarui CV dan profil Anda. Pastikan untuk menyertakan keterampilan Anda serta riwayat pekerjaan Anda. Luangkan waktu untuk meneliti pasar kerja dan posisi yang tersedia untuk pelamar dengan kualifikasi Anda.

Khususnya jika Anda mencari sesuatu yang baru, lebih menantang atau sesuatu yang belum pernah Anda lakukan, Anda perlu mengubah CV dan surat lamaran. Ambil apa yang telah Anda lakukan, pertimbangkan pengalaman hidup, juga pengalaman profesional dan putar agar sesuai dengan keinginan baru Anda. Misalnya, pekerjaan sukarela, proyek di sekolah anak Anda, acara yang Anda rencanakan, ini semua dapat digunakan untuk mendemonstrasikan perencanaan, manajemen proyek, keramahtamahan, dll.

3. Jadikan Mencari Pekerjaan sebagai Pekerjaan Baru Anda

Tidak ada jalan lain jika Anda ingin mencari pekerjaan baru dengan cepat, Anda harus meluangkan waktu.

Jika Anda menganggur, pertimbangkan pencarian pekerjaan Anda sebagai pekerjaan Anda dan dedikasikan jam ‘kerja’ Anda untuk itu. Jika Anda bekerja, tetapi harus pindah, habiskan waktu sebanyak mungkin untuk mencari pekerjaan tanpa membahayakan posisi Anda saat ini.

Jika Anda benar-benar dalam kesulitan, mulailah mencari pekerjaan Anda pada jam 7 pagi, makan siang 30 menit, dan bekerja sampai jam 7 malam. setiap hari termasuk akhir pekan. Jika Anda rata-rata mengirim 10 CV sehari, kirim 100. Jika Anda biasanya mencoba wawancara seminggu sekali, cobalah satu setiap pagi dan satu setiap sore, lima hari seminggu selama sebulan penuh. Jika Anda menginginkan hasil yang cepat, Anda harus berusaha selama enam bulan dalam enam hari.

Artikel Terkait :  10 Hal Yang Tidak Harus Dikatakan Dalam Wawancara Kerja

4. Informasikan Diri Anda

Setelah Anda mengetahui apa yang Anda inginkan, inilah saatnya untuk mencari tahu apa yang diinginkan oleh perusahaan yang Anda lamar. Menyelidiki profil perusahaan adalah cara yang bagus untuk merasakan budaya perusahaan mereka, mencari tahu pertanyaan apa yang biasanya mereka tanyakan dalam wawancara, dan menemukan gaji yang dapat Anda harapkan. Setelah Anda menemukan beberapa yang sepertinya cocok, terapkan! Mungkin sedikit lebih banyak pekerjaan di depan, tetapi perusahaan akan menghargai upaya ekstra yang Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Semakin kuat pasangan Anda untuk pekerjaan itu, semakin baik peluang Anda untuk dipilih untuk wawancara, dan untuk menerima tawaran pekerjaan dengan cepat.

5. Ketuk Jaringan Anda

Jaringan jelas merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan baru dengan cepat. Berbicara dengan orang yang tepat pada saat yang tepat dapat membantu Anda beralih dari pengangguran menjadi pekerja yang berfungsi dalam sehari. Ini juga membantu Anda mendapatkan ide bagus tentang apa yang ada dan tersedia, sehingga Anda dapat memfokuskan pencarian Anda dengan cara yang strategis.

Jadi jika Anda tidak bekerja, beri tahu semua orang yang Anda kenal bahwa Anda sedang mencari pekerjaan baru.

Beberapa gerakan jaringan tertentu yang harus dilakukan. Pergi ke acara yang telah disiapkan, bicaralah dengan kolega dan teman yang bekerja di industri yang sama dengan Anda, dan jangan takut untuk menghubungi.

Karir perguruan tinggi atau jaringan alumni Anda jika Anda seorang lulusan, asosiasi profesional, mantan kolega, dan teman serta keluarga Anda. Jika Anda mengenal seseorang yang bekerja di perusahaan yang Anda minati, mintalah referensi. Pengusaha menyukai rujukan yang baik dan itu adalah cara lain Anda dapat melewati proses aplikasi dengan lebih cepat.

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda saat ini bekerja, Anda mungkin ingin berhati-hati tentang di mana dan dengan siapa Anda berbagi informasi. Anda tidak ingin mengambil risiko kehilangan pekerjaan yang Anda miliki karena bos Anda mengetahui bahwa Anda sedang mencari yang baru.

6. Pertimbangkan Pekerjaan Sementara

Ini mungkin tidak persis seperti yang Anda impikan, tetapi jika tagihan menumpuk, tidak ada salahnya untuk sementara mengambil pekerjaan yang Anda sudah memenuhi syarat.

Penting untuk menentukan apa yang ingin Anda korbankan untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Misalnya, jika alasan Anda adalah finansial, dan Anda perlu segera menghasilkan uang, korbankan jenis pekerjaan (menantang, menarik) untuk mendapatkan uang cepat. Pertimbangkan pelayan, kasir, resepsionis.

Di sisi lain, Anda juga dapat bekerja dengan agen kepegawaian untuk mencari pekerjaan sebagai pekerja sementara atau kontraktor di bidang yang benar-benar Anda minati. Cara yang bagus untuk menghasilkan uang dengan lebih cepat dan melihat seperti apa industri yang berbeda, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru.

Artikel Terkait :  6 Tips Menghadapi HRD Di Sesi Wawancara Kerja

Saat mencari posisi sementara yang terbaik adalah mencoba menemukan sesuatu yang benar-benar dapat Anda lihat sendiri lakukan dalam jangka panjang, jadi jika perusahaan menyukai Anda dan peluangnya meningkat, Anda tidak perlu melanjutkan pencarian pekerjaan Anda.

Pilihan lain yang perlu dipertimbangkan, jika Anda memiliki pengalaman yang tepat, adalah lepas atau melakukan pertunjukan jangka pendek. Semua peluang ini akan memungkinkan Anda untuk bertemu orang-orang yang mungkin dapat membantu Anda menemukan posisi permanen.

7. Tetap Fit dalam Pikiran

Meskipun melakukan pertunjukan jangka pendek atau temporer mungkin memerlukan beberapa kompromi, Anda harus mencoba untuk tidak terlalu banyak berkompromi dalam hal menerima posisi penuh waktu.

Jangan gelisah dan melompat kapal sebelum Anda tahu bahwa tempat yang Anda tuju lebih baik daripada di mana Anda berada. Begitu banyak pekerja yang melakukan lompatan besar atau transisi kemudian merasa menyesal, ketika posisinya tidak seperti yang mereka harapkan atau harapkan.

Lagi pula, jika Anda tidak melakukan uji tuntas sebelumnya, Anda mungkin menemukan diri Anda kembali ke pasar untuk pekerjaan baru sebelum Anda menyadarinya.

Jika posisinya tidak cocok dan Anda akhirnya pergi setelah beberapa saat bekerja, itu dapat membuat pencarian pekerjaan Anda berikutnya menjadi lebih sulit. Anda harus siap menjawab pertanyaan tentang mengapa posisi itu tidak berhasil. Dalam skenario terburuk, ini dapat menyebabkan “lingkaran setan” memindahkan pekerjaan ke pekerjaan, tidak baik untuk Anda secara mental, emosional dan buruk untuk karier Anda.

Jadi sebelum menerima posisi penuh waktu lakukan penelitian Anda. Ajukan pertanyaan selama wawancara Anda dan rasakan budaya perusahaan untuk memastikan itu adalah pilihan yang cerdas.

8. Jangan Terdengar Putus asa

Anda mungkin putus asa untuk mencari pekerjaan baru, tetapi atasan Anda tidak perlu mengetahuinya. Jika mereka benar-benar merasakan keputusasaan, Anda mungkin berisiko mendapatkan gaji rendah atau bahkan merusak peluang Anda untuk mendapatkan tawaran.

Keputusasaan adalah tanda bahaya bagi atasan, mereka bertanya-tanya apa kah terburu-buru seperti itu. Mengapa Anda tidak bahagia di pekerjaan sebelumnya? Mungkin Anda sulit, sulit diajak bekerja sama, tidak pernah puas. Keputusasaan tidak pernah menarik, jangan tunjukkan itu.

Jangan melihat, bertindak, berbicara, berjalan seperti Anda putus asa. Sebaliknya tetap percaya diri, tenang, dan tingkatkan upaya lebih banyak lagi.

9. Berbaik hatilah pada Diri Sendiri

Terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk menjaga diri sendiri selama masa sulit ini. Mencari pekerjaan baru membuat stres dua kali lipat ketika Anda sedang terburu-buru. Jadi luangkan waktu untuk bermeditasi, berolahraga, mendengarkan album favorit Anda, atau apa pun yang membantu Anda bersantai dan pastikan untuk menemukan jaringan pendukung juga.

Carilah keluarga dan teman tepercaya untuk mendapatkan dukungan sehingga Anda dapat secara efektif mencari pekerjaan baru dan menemukan apa yang Anda inginkan,butuhkan.

Demikianlah Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Menemukan Pekerjaan Secepatnya semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar